Resep Kastengel Kraft Istimewa Renyah serta Garing

Kastengel adalah salah satunya kue kering lebaran dengan struktur renyah dan memiliki citarasa serta aroma yang gurih serta enak. Tidak hanya kue putri salju, kue kacang, nastar serta kue kurma, kue kering ini memang jadi salah satunya lambang atau maskot di meja tamu waktu lebaran datang. Bahkan juga sekarang ini, kue kastengel ini telah jadi hidangan yang umum di meja tamu meskipun tidak cocok hari raya Lebaran. Biasanya, harga nya yang dibanderol untuk satu toples kuker lebaran ini cukup mahal serta kuras kantong. Karena itu, kesempatan ini kita akan belajar langkah membuat kastengel keju kraft yang gurih serta renyah. Tidak hanya nyatanya resep kastengel kraft keju gampang serta simpel, harga keju kraft ini lebih dapat dijangkau hingga lebih ekonomis untuk hidangan di meja tamu menjadi sajian istimewa lebaran di dalam rumah.

Resep Kastengel Kraft Istimewa Renyah serta Garing


Biasanya resep kastengel keju yang sama dengan aroma serta citarasa keju ini umumnya memakai keju tua atau dimaksud pun keju permesan atau edam. Pemakaian keju edam sebetulnya membuat resep kue kering kastengel lebih mantap aroma serta rasa-rasanya sebab lebih gurih serta enak. Bahkan juga dari aroma nya juga tercium berbau harum ciri khas kue keju ini. Tapi tidak kebanyakan orang suka pada perasaan keju nya bukan. Diluar itu harga dari keju type keras atau hard cheese ini memang cukup tambah mahal. Jadi karena itu, kesempatan ini kita akan beri resep kastengel kraft yang ekonomis serta simpel. Langkah membuat kastengel keju kraft ini sebetulnya tidak beda kok dengan kastengel yang pernah kita beri awal mulanya. Ketidaksamaan pentingnya cuma terdapat pada jumlahnya serta formasi bahan yang dipakai untuk bikin adonan kastengelnya saja.

Panduan Membuat Resep Kastengel Kraft Keju Empuk serta Renyah


Seperti pun bermacam menu membuka puasa, sebetulnya langkah membuat kastengel kraft ini simpel serta gampang, tapi ada banyak hal yang perlu dilihat. Agar kue kering lebaran ini renyah, waktu membuat adonan kastengel keju ini lebih baik memakai sarung tangan. Panas badan dari tangan dapat membuat resep kastengel keju kraft ini kelak keras serta kurang renyah nya. Adonan yang terserang tangan dengan cara langsung automatis dikit lumer (meskipun tidaklah terlalu terlihat perbedaannya) hingga membuat adonan kue kering lebaran ini kelak luarnya keras waktu tuntas dipanggang. Jalan keluarnya langkah membuat kue kastengel keju kraft ini waktu proses menguleni atau mengaduknya dapat memakai sendok kayu.

Proses ngocok atau mixer adonan resep kue kastengel keju kraft ini janganlah kelamaan ya. Cukuplah seputar 2 sampai 3 menit atau sampai tercampur rata saja. Proses pengocokan resep kastengel kraft kelamaan dapat membuat adonannya sangat lumer serta kue kering lebaran ini nanti gampang patah serta hancur atau justru sangat keras serta dikit alot. Tapi jika terlanjur juga bisa memberikan dikit tepung terigu agar hasil jadi resep kastengel keju kraft ini nanti tidak gampang hancur waktu dipegang di tangan. Diluar itu waktu proses pemanggangan resep kastengel keju kraft ini hasil jadinya dapat tidak rata matangnya. Umumnya sisi tengahnya masih tetap dikit cukup basah.

Panduan resep kastengel kraft selanjutnya yakni panggang cukup lama dengan api kecil agar lebih renyah serta matangnya rata sampai dibagian dalam resep kastengel keju kraft ini. Waktu memanggang kastengel ini semestinya sesuai dengan keadaan oven semasing ya. Panduan langkah membuat kastengel keju kraft agar gurih tiada banyak memakai keju dapat memakai kaldu ayam bubuk pun lho. Untuk panduan membuat kue kering keju ini dapat disaksikan dibawah ya bunda (disatukan berdasar pada pengalaman beberapa rekan).

  1. Pertama serta sangat terpenting bahan untuk bikin adonan resep kastengel kraft keju ini mesti cocok takarannya.
  2. Ikuti semua langkah langkah membuat kastengel keju kraft ini dengan berurutan ya.
  3. Tepung untuk bikin adonan kue kering lebaran ini semestinya di ayak sampai halus sebelum dipakai.
  4. Waktu menggiling adonan, semestinya memakai sarung tangan agar panas badan tidak membuat adonan kastengel keju ini sangat lembek.
  5. Kuning telur untuk bahan olesan resep kastengel keju kraft semestinya digabung dengan susu kental manis agar lebih melekat serta tidak terkelupas waktu telah masak.
  6. Jika tidak ada cetakan kastengel dapat ditukar dengan menggiling adonan sampai rata lalu irislah sama dengan ketebalan serta panjang yang diharapkan.
  7. Oven yang dipakai semestinya dipanaskan dulu sampai sampai suhu yang dipastikan agar kelak rata.
  8. Pakai api kecil serta geser tempat loyang ke atas serta kebawah agar sisi dalam resep kastengel keju kraft ini matangnya rata.
  9. Nantikan sampai kuenya betul-betul dingin sebelum dimasukkan ke toples lebaran.


Bahan Kastengel Kraft


  • Bahan penting berbentuk tepung terigu spesial kue kering (saya gunakan merk kunci biru) kira-kira sekitar 400 gr saja.
  • Keju cheddar kraft yang telah diparut halus kira-kira sekitar 200 gr.
  • Susu bubuk kira-kira sekitar 2 sendok makan saja.
  • Telur diambil sisi kuning nya saja kira-kira sekitar 2 pcs.
  • Margarin butter kira-kira sekitar 300 gr saja (saya gunakan merk blueband cake and cookies).

Bahan Olesan Kue kastengel Keju

  • Telur ayam diambil sisi kuningnya saja kira-kira sekitar 2 pcs.
  • Susu kental manis merk bebas kira-kira sekitar 0.25 sendok teh saja.

Bahan untuk topping

  • Keju kraft cheddar yangb telah diparut besar secukupn ya sesuai dengan hasrat.

Langkah membuat kastengel kraft


  1. Pertama sangrai tepung yang akan dipakai kira-kira saat 12 menit lalu ayak serta sisihkan.
  2. Mengambil wadah adonan lalu tuangkan margarin serta kuning telurnya lantas kocok dengan kecepatan rendah sesaat saja (asal tercampur, kira-kira cukuplah 1 menit saja).
  3. Masukan keju kraft yang telah diparut dalam wadah adonan lalu aduk gunakan spatula kayu sampai rata (tak perlu dimixer kembali).
  4. Tuangkan susu bubuk dengan tepung terigu yang telah diayak awal mulanya serta aduk-aduk kembali sampai tercampur rata semua sisi serta dapat diciptakan (jika adonan terlihat masih tetap cukup lembek, dapat ditambahkan tepung kembali).
  5. Mengambil adonan seperlunya lalu giling dengan gilingan kayu sampai didapatkan ketebalan yang diharapkan (janganlah sangat tebal ya agar kelak matangnya rata).
  6. Panasi oven serta set di suhu 125 derajat atau 140 derajat memakai api bawah (bergantung dengan oven yang dipakai)
  7. Bikin memakai cetakan kastengel atau juga bisa dipotong dengan panjang sesuai dengan hasrat. Ulangilah sampai bahan habis serta tata diatas loyang.
  8. Oleskan dengan kombinasi kuning telur serta susu skm nya pada bagian permukaan kue kastengel keju nya lalu taburi dengan parutan keju.
  9. Sesudah itu masukan loyang dalam oven serta kecilkan api nya lantas panggang sampai masak atau kira-kira saat 20 sampai 25 menit.
  10. Waktu proses pemanggangan resep kastengel kraft ini kadang-kadang dicek ya serta ditata peletakan loyang dari bawah ke atas agar matangnya rata.
  11. Sesudah masak mengeluarkan serta dinginkan terlebih dulu sebelum dimasukkan ke toples kedap hawa.

Meskipun harga jual kue kering lebaran ini biasanya mahal, nyatanya langkah membuat kastengel keju kraft ini cukup gampang serta sederhana bukan. Memang jika dibanding dengan resep kastengel biasanya yang memakai keju keras, aroma nya memang kalah harum. Tapi masalah perasaan resep kastengel keju kraft ini tidak kalah enak serta lembut bukan. Serta yang tentu pasti lebih ekonomis serta hemat. Siapa tahu dapat untuk di jual kembali di seputar rumah atau buat rekan yang ingin memesannya. Untuk inspirasi resep kue yang lain, silakan coba resep nastar andalan lebaran, bermacam kue kering coklat, resep putri salju atau bermacam resep kue kering paling baru yang juga bakal diperlukan untuk lebaran kelak.

Artikel Terkait

Resep Kastengel Kraft Istimewa Renyah serta Garing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email